Tuesday 7 June 2011

AMD Siapkan Tablet Berbasis APU

Jakarta - Meramaikan persaingan pasar tablet, AMD pun turut bermain di dalamnya, dengan menghadirkan teknologi Accelerated Processing Unit (APU) mereka.

APU merupakan teknologi baru AMD yang berhasil menggabungkan kartu grafis directX 11 dengan prosesor. Teknologi tersebut konon bisa meningkatkan performa komputer, khususnya notebook, sekaligus menghemat konsumsi daya.

Perpaduan tersebut juga diklaim AMD bakal membawa perubahan besar dalam industri komputer jinjing.

Bertepatan dengan ajang COmputex 2011 di Taipei, vendor saingan Intel itu menyatakan keseriusannya bermain di pasar tablet, dengan mengumumkan kesiapan HD Tablet AMD 2011.

"Konsumen menghendaki peningkatan pengalaman visual yang lebih hidup, lebih menarik, serta ada kebutuhan yang lebih besar akan kinerja tinggi, mulus, grafik hidup dan daya komputasi yang tak tertandingi," ujar John Taylor, product marketing director AMD, sesuai keterangan yang diterima detikINET, Selasa (7/6/2011).

Hingga 2015 mendatang, Gartner memprediksi pasar tablet dapat melebihi USD 200 juta, sebagai pasar yang besar dan stabil. Dengan ini, AMD akan terus memperluas opsi APU, menyediakan grafis level terpisah yang bertenaga pada die untuk komputer tablet dan semua bentuk perangkat bergerak lainnya.

Sebagai tambahan untuk integrasi mendalam dengan sistem operasi seperti Windows, platform HD tablet AMD 2011 menawarkan dukungan untuk HTML 5, Adobe Flash 10.2 dan monitor eksternal, yang memungkinkan grafis memukau untuk gaming, video streaming, dan hiburan lainnya yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

No comments:

Post a Comment